Monday, March 6, 2017

Macam Macam Sweater Wanita dan Modelnya

Posted by alfa on Monday, March 6, 2017

Sweater wanita dan juga pria adalah salah satu jenis pakain yang telah lama ada. Sweater menjadi item pakaian utama saat cuaca dingin, telah menjadi objek dari tradisi dan kerajinan pakaian sejak lama.

Setua apapaun seni tekstil lainnya, sweater telah menjadi bagian tak terisahkan dari pakaian manusia. Sweater telah menjadi item favorit dan gaya pakaian yang abadi. Apalagi sweater wanita yang kini telah berkembang menjadi berbagai macam jenis dan modelnya.

Beberapa macam sweater wanita dengan jenis; tipis, tebal, kasmir, atau kapas, Anda pasti dapat menemukan sweater  wanita cantik yang berbeda untuk memakai di saat cuaca dingin dan saat musim dingin atau hujan. Tapi tentunya Anda perlu memilih yang sesuai? Tidak seperti kebutuhan pakaian lainnya,seperti gaun atau celana jeans favorit Anda, memang cukup sulit untuk mencari yang sesuai.

Gaya Sweater Wanita

Sweater wanita  diproduksi dalam berbagai pola dan gaya. Memilih gaya yang tepat untuk pakaian kerja atau saat di rumah tergantung pada preferensi pribadi dan etiket sosial. Kebanyakan sweater  jenis pullover ukuranya besar, modelnya tak berbentuk karena dimaksudkan untuk bersantai pada hari biasa atau saat bekerja di luar. Sweater ini cukup besar untuk muat lebih dari beberapa lapisan pakaian di hari yang dingin, musim dingin.

Bentuk sweater pas lainnya, seperti V neck atau turtleneck  lebih tepat untuk dipakai di kantor atau ruang kelas. Sweater ini memberikan rasa kehangatan di sebuah bangunan yang terlindung, Tetapi jenis ini tidak memberikan cukup kehangatan untuk cuaca buruk. Bentuk sweater pas ini masih bisa berlapis dengan atasan atau kaos untuk menambahkan kehangatan dan estetika.

Sweater model rompi

Sweater rompi adalah jenis sweater yang sering dikenakan di atas kemeja lengan panjang. Sweater rompi tidak memiliki lengan dan bentuknya pas untuk batang tubuh. Ini mungkin memiliki bulat, leher pendek bergaris, dan lubang lengan bergaris dan hem, yang berakhir pada pinggang atau bagian atas pinggul. rompi sweater umumnya memiliki pola kotak-kotak.

Sweater model rompi


Sweater Wanita Model Pullover

Ini adalah desain sweater standar yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka berpikir tentang sweter. Berbentuk baju lengan panjang dengan manset berusuk, dan hemline bergaris. Sweater pullover panjangnya sampai sekitar pinggul atau pertengahan paha. sweater ini bisa tampil dalam sejumlah pola rajutan atau warna.

Sweater Wanita Model Pullover

Sweater model Cardigans

Kebanyakan orang berpikir cardigan  hanya ada dalam model jaket  atau mantel. Namun cardigan yang dibuat dengan rajutan, memiliki kancing adalah jenis dari sweater. Jenis ini biasanya memiliki kacning besar atau ritsleting untuk menutup bagian depan, lengan panjang yang bergaris atau mungkin tidak bergaris, dan leher berkerah.

Sweater model Cardigans

Sweater model V-neck

Ini adalah model sweater yang sedikit berbeda dengan garis leher berbentuk V. Masih memiliki lengan panjang dengan manset bergaris dan hem bergaris. V-neck biasanya dirajut dari benang yang sedikit lebih tipis. Bentuknya  lebih pas dari pada model pullover. Sweater V-neck untuk wanita sedikit lebih panjang dan lebih lebar dari sweater V-neck pria.

Sweater model V-neck


Sweater model turtleneck

Turtleneck  adalah sweater dengan tabung panjang kain yang berfungsi sebagai kerah. Tabung kain ini jadi tirai di leher dengan cara menarik. Hal ini juga dapat dilipat sekali untuk penampilan rapi di dasar leher. Turtleneck sering  pas dengan lengan panjang dan hem yang berakhir di pinggang atau atas pinggul.

Sweater model turtleneck


Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment